Terlambat Masuk Sekolah

Hallo!! teman-teman perkenalkan nama saya Muhamad Okta Putra Pratama btw mau tau nggak nih saya anak keberapa dan di mana alamat rumah saya? saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara nihh dan alamat rumah saya ada di desa tanjung sari kecamatan kediri jalan merdeka nomor 74 saya mau bercerita sedikit  tentang kesibukanku di rumah maupun di sekolah!

pada suatu ketika saya berangkat ke sekolah untuk menuntut ilmu pada waktu perjalanan menuju sekolah ada gangguan sedikit yaitu buku mapel saya ketinggalan di rumah  dan saya memutuskan untuk pulang mengambil buku mapel tersebut telah tibalah ke rumah jam sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB saya segera bergegas untuk berangkat ke sekolah lagi setelah sampai ternyata pintu masuk gerbang sudah tertutup semua akhirnya saya nekat memanggil satpam sekolah untuk bukain pintu gerbang.

akhirnya saya sampai parkiran untuk memakirkan sepedah motor dan saya bergegas menuju kelas tiba-tiba ada guru bk memanggil saya dan ternyata saya di bawa ke lapangan untuk upacara sendiri di bawah terik matahari yang sangatlah panas sesudah itu di suruh istirahat sebentar dan lagi-lagi saya di panggil guru bk untuk kasih surat ke pada orang tua dan saya pun tidak mau untuk mengasihkan saya takut di marah i ibu saya karena terlambat ke sekolah ke sekian kalinya saya terlambat masuk ke sekolah.

sesudah selesai masalah tadi saya langsung menuju kelas untuk mengikuti jam pelajaran ke 1 dan saya kena omel guru mapel karena udah terlambat masuk kelas dan saya di suruh keluar kelas dan tidak bisa mengikuti pelajaran selama 2 minggu.

bergantilah jam berikutnya yaitu jam yang ke 2 semua teman-teman saya mengumpulkan tugas adtministrasi dan saya lupa tidak mengerjakan tugas itu di panggillah nama saya untuk maju ke depan untuk berdiri selama jam pelajaran berakhir  saya sangatlah bandel untuk masalah -masalah pelajaran dan akhirnya saya mengerjakan sedikit demi sedikit untuk menyelesaikan nya akhirnya jam pelajaran pun sudah selesai.

Dan saya sangatlah lapar dan teman-teman ajak saya ke warung/kantin sekolah untuk cari makanan ringan yaitu jananan ciki-ciki dan nasi pecel sesudah beli langsung bergegas bawa makanan tersebut menuju kelas untuk di makan bersama-sama karena sudah tidak kuat menahan lapar.

sore harinya saya pergi ke sekolah lagi untuk mengikuti exstra kulikuler volly selama 4 jam tidak berasa waktu sudah petang semua segera ber gegas untuk mengemasi barang-barang bawaan nya untuk di bawa pulang tiba-tiba langit menjadi petang dan petir pun menyambar teradilah hujan yang sangat deras semua pada berteduh di parkiran sepedah motor untuk menunggu hujan reda.

sesudah reda tidak terasa waktu sudah menjukkan pukul 19.30 dan saya langsung pulang sendiri badan saya tiba-tiba merinding waktu di tengah jalan dan saya memutuskan untuk berhenti sebentar tiba-tiba ada sosok cantik jelita mempesona ada di samping saya dan si cantikpun bertanya.si cantik jelita:loh mas ganteng malem-malem kok sendirian sihh? saya:iya mba lagi sendirian nih si cantik jelita:saya boleh nebeng untuk anterin pulang bisa apa enggak ya mas? saya:oh tentu sangatlah boleh[dengan senang hati dan gembira si gantengpun mau mengatarkan si  wanita cantik jelita itu].

tidak tersadar si wanita cantik itu tiba-tiba menghilang sewaktu perjalanan pulang yang melewati makam tiba-tiba si nico tersadarkan kalau dia tadi menggonceng sosok wanita cantik jelita yang ternyata sunder bolong.sesudah sampai pulang ke rumah dia tetap takut dan gelisah gara-gara hantu si cantik jelita itu dia sampai tidak mau keluar kamar maupun keluar untuk mandi tiba-tiba nico   jatuh sakit karena tidak mau makan karena takut untuk keluar kamar.

karena semakin memburuk sakitnya nico ibu dan ayahnya bergegas untuk mengatarkan ke rumah sakit untuk di periksa ternyata nico punya riwayat penyakit jantung lemah dan lambung saran dokter untuk dirawat inap tapi kedua orang tua nico tidak setuju jika nando di rawat inap pada akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah.ke esokan harinya nico sudah lumayan sehat dan dia pagi-pagi bergegas mandi karena mau berangkat sekolah biar datang awal dan tidak kena hukum lagi dan akhirnya nando tidak terlambat sekolah dia sangatlah senang sekali karena tidak terlambat sekolah dan senang sekali[dengan wajah terlihat gembira dan tersenyum].

setelah itu nico pulang sekolah lebih awal dan dia di jemput sama ibu dan ayahnya sesudah sampai rumah dia langsung makan dan minum obat sesudah makan dan minum obat lalu tidur sampai sore.sesudah bangun tidur dia langsung mandi lalu bergegas berangkat ke pukesmas untuk kontrol ke dokter dan ayah nico menuju kasir untuk menebus atau membayar obat yang tadi di kasih dokter untuk di tebus .

pada suatu malam hari tiba-tiba nando demam tinggi dan di putuskan untuk di bawa ke rumah sakit terdekat yaitu rumah sakit  [RSUD Gambiran Kota Kediri]untuk rawat inap selama 2 minggu dan di lab kembali setelah di lab ternyata punya riwayat sakit komplikasi.karena si nico juga banyak pikiran dan dia langsung drop dan juga dia masih takut atau trauma karena tidak tersadarkan diri waktu sepulang exstra kulikuler dia menggonceng cewek cantik itu yang ternyata sunder bolong.akhirnya nico pun sudah pulih/sembuh penyakitnya dia langsung di bawa pulang oleh kedua orang tua nya untuk istirahat di rumah sejenak dan si nico pun sudah agak mendingan dari pada yang kemarin.

setelah dia sakit selama 2 minggu alhamdulillah nya si nico bisa ke sekolah untuk berjumpa dengan teman-teman nya dan berkumpul-kumpul atau nongkrong kembali bersama teman se tongkrongan.pada akhirnya mereka berkumpul dan menongkrong bersama sama sambil dengan bercerita tentang kejadian yang di alami nico tersebut pada waktu istirahat .sesudah istirahat bel  masuk pun berbunyi nico dan teman-teman bergegas untuk masuk ke kelasnya masing-masing agar bisa mengikuti pelajaran sekolah seperti biasanya dan waktu pelajaran nico pun melamun-lamun membayangkan yang tidak-tidak.tetapi teman-teman nico semua pada menghibur kembali dan pada akhirnya nico tidak jadi melamun.

Sore harinya saya dan teman-teman saya pergi ke lapangan untuk bermain sepak bola bersama-sama karena waktu sudah sore kita putuskan untuk pulang dan setelah bermain saya dan teman-teman saya pergi ke masjid untuk sholat berjama’ah bersama-sama

PESAN DAN KESAN:jadi kita semua wajib datang tepat waktu dari pada kita terlambat untuk masuk sekolah dan tak lupa juga jangan banyak pikiran agar tidak jatuh sakit dan berusaha hidup sehat dan ceria kalok kita datang terlambat pasti kena sangsi dan kita semua wajib datang pagi apa bila ada jadwal piket.

Leave a Reply

Your email address will not be published.